PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. GIRA NIRWANA PUTRA TOUR ANG TRAVEL MEDAN
Oleh : Abdul Haris
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 3 No : 2 Januari 2016
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian dalam persaingan bisnis tour and travel adalah harga dan kualitas pelayanan. Kepuasan pelanggan sangat ditentukan oleh pelayanan yang diberikan dan harga yang pantas dibayar oleh konsumen. Pada penelitian ini membahas bagaimana harga dan pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh positif dan significant antara harga, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Gira Nirwana Putra. Dengan pendekatan Metode Kuantitatif penelitian ini telah memenuhi kaedah ilmiah di dalamnya. Hasil pembahasan memperlihatkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan significant terhadap kepuasan pelanggan.