PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGATERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN PT. AGUNGBERKAT BINTATARABADI
Oleh : Nasib
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 5 No : 1 Februari 2018
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada pelanggan PT. Agungberkat Bintatarabadi Medan .Populasi dalam penelitian yaitu pelanggan yang datang membeli produk mebel di PT. Agungberkat Bintatarabadi yang berjumlah 50 orang dengan teknik penentuan sampel dengan cara accidental sampling. Sedangan metode pengumpulan data menggunakan penyebaran angket atau kuesioner yang dibagikan kepada 50 responden. Hasil analisis regresi berganda yaitu Y = 5,384 + 0,527X1 + 0,375X2 + e yang menjukkan kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangan secara parsial dan simultan menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap 2 keputusan pembelian. Hasil koefisien determinasi (R ) sebesar nilai regresi korelasi sebesar 0,581, artinya secara bersama-sama kualita sproduk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Pada PT.Agungberkat Bintatarabadi Medan mampu menjelaskan pada taraf yang erat dan 2 positif. Kemudian koefisien determinasi (R ) sebesar 0.581 (58,1%). Sehingga dapat dikatakan bahwa58,1% variasi variabel terikat yaitu kualita sproduk dan harga jabatan pada model dapa tmenjelaskan keputusan pembelian sedangkan sisanya sebesar 41,9% di pengaruhi oleh variabel lain di luar model.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian