PERANAN JINGLE IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK MIE GORENG INSTAN
Oleh : Abdul Haris, Sandy Noventy Sirait
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 5 No : 1 Februari 2018
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana (1) Peranan jingle iklan terhadap keputusan membeli produk mie goreng instan. (2) Unsur jingle yang mempengaruhi konsumen dalam membeli produk mie goreng instan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode ovservasi, dokumentasi, dan kuesioner/angket secara langsung kepada mahasiswa pada Politeknik Unggul LP3M Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Politeknik Unggul LP3M Medan yang mengetahui tentang jingle produk mie goreng instan, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan metode deskriptif dan kualitatif dengan jumlah sampel sebanyak 37 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan data kuesioner . Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa jingle iklan mempunyai peranan dan unsur dalam meningkatkan minat beli dan keputusan pembelian produk mie goreng instan pada Mahasiswa Politeknik Unggul LP3M Medan