ANALISIS PENGARUH LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA ROEMAH KOPI DOLOK TEBING TINGGI)
Oleh : Dina Octavia, Jufri halim
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 5 No : 1 Februari 2018
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Lokasi, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Roemah Kopi Dolok Tebing Tinggi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari uji regresi linier berganda dengan2 menggunakan uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R ). Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, kuesioner, studi dokumentasi, dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan 97 responden sebagai sampel penelitian. Hasil uji F menunjukkan bahwa lokasi, dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Roemah Kopi Dolok Tebing Tinggi. Berdasarkan uji t bahwa variabel lokasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pada Roemah Kopi Dolok Tebing Tinggi, dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Roemah Kopi Dolok Tebing Tinggi. Analisis koefisien determinan (R ) dilihat dari adjusted R sebesar 38.1% yang berarti variabel terikat yaitu keputusan pembelian dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel bebas yaitu lokasi, dan pelayanan.
Kata Kunci : keputusan pembelian, lokasi, pelayanan