STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PENJUALAN TIKET PERJALANAN HAJI DAN UMROH PT. MEDIA WISATA UTAMA (Studi Kasus Pada Penjualan Tiket Perjalanan Umroh)
Oleh : Abdul Haris
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 3 No : 3 Oktober 2016
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Komunikasi pemasaran dapat digunakan sebagai alat untuk menjamin terhubungnya berbagai pihak yang berkepentingan terhadap suatu produk. Penggunaan media pada sebuah proses komunikasi pemasaran perlu mempertimbangkan kemungkinan distorsi atau kendala-kendala yang muncul. Distorsi dapat menyebabkan kondisi salah komunikasi (miss communications), dimana pesan yang disampaikan oleh komunikator dinggap gagal (fail) karena komunikasi meberikan reaksi yang berbeda dari yang diharapkan oleh komunikator. Hal tersebut bisa disebabkan oleh ragam perbedaan penafsiran pesan yang disampaikan. Teknologi internet telah terbukti dapat membantu pemasaran dengan cepat dan biaya yang murah. Hal ini menjadi ladang kajian menarik, khususnya dalam perspektif Islam sebagai Ilmu Pengertahuan. Begitu juga dalam usaha penjualan tiket perjalanan haji dan umroh pada PT. Media Wisata Utama yang sangat membutuhkan strategi komunikasi pemasaran. Agar konsumen mengenal produk/jasa yang ditawarkan, dengan begitu dapat merangsang terjadinya penjualan.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Strategi, Penjualan