PENGARUH CASHBACK DAN PROMO BUY ONE GET ONE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA LUPLUP BUBBLE DRINK PLAZA MEDAN FAIR
Oleh : Ratih Amelia
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 6 No : 1 Februari 2019
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bahwa cashback, bonus pack (buy one get one) dan instore display terhadap impulse buying pada Luplup Bubble Drink Plaza Medan Fair Medan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsumen yang berbelanja di Luplup Bubble Drink Plaza Medan Fair. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling aksidedntal degan menyebarkan data kuesioner kepada responden. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (statistical product and service solution). Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji F yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa cashbac dan buy one get one bonus pack secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa cashback dan buy one get one mempunyai pengaruh signifikan terhadap impulse buying. Dari hasil uji koefisien determinasi parsial diketahui bahwa instore display mempunyai kontribusi paling tinggi, sehingga buy one get one merupakan yang berpengaruh dominan terhadap impulse buying pada Luplup Bubble Drink Plaza Medan Fair Medan.
Kata Kunci : cashback, buy one get one, impulse buying