• Home
  • Profil
    • Profil LP2M
    • Visi Misi
    • Tujuan
  • Informasi
    • Penelitian
    • Pengabdian
    • Hibah
  • Berita
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download
LOGIN

lost password?

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Unggul LP3M

Kontak

No. Kontak

085373741500

You are here:

Home | Publikasi | Abstrak

PENGARUHI PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI KLINIK SITI HAJAR MEDAN


Oleh : Ester Hervina Sihombing, Didit Aji Wahyudi
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 3 No : 3 Oktober 2016
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien pada Klinik Siti Hajar Medan. Hasil dari Penelitian ini menunjukkan bahwa Pelayanan sangat erat kaitannya dengan kepuasan pasien di klinik Siti hajar Medan ini terlihat dari hasil uji yang dilakukan. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini adalah pasien pada Klinik Siti Hajar Medan dengan sampel yang digunakan sebanyak 65 orang responden yang, sedangkan teknis analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana, uji statistik (uji t dan koefisien determinasi). Dari hasil uji regresi linier sederhana nilai Signifikansi untuk variabel pelayanan (0,00) lebih kecil dibandingkan dengan dari alpha 5% (0,05) atau t hitung = 8,806 (n-2=30-2=28) > t table 1.70113. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, uji t dan uji determinasi maka dapat disimpulkan bahwa variabel pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien pada Klinik Siti Hajar Medan.

Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan Pasien
Download

Testimoni Peneliti

Berita Terbaru


Alamat Kami

Jln. Iskandar Muda No. 3CDEF E-mail : info[at]lppm.politeknikunggul.ac.id Telepon: (061) 4155515

Link Cepat

  • Home
  • Berita
  • Galeri
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download

Kunjungi Juga

  • Home
  • Ban PT Akreditasi
  • Kemdikbud
  • Simlitabmas

Hubungi Kami

  © 2018 Politeknik Unggul LP3M. All Rights Reserved

Halaman di render dalam waktu: 0.0502 detik