PERANAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENUMPANG PADA PT. ANTAR LINTAS SUMATERA (ALS)
Oleh : Zulia Rifda Daulay
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 7 No : 1 Februari 2020
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui peranan bauran promosi dalam meningkatkan volume penumpang pada PT. Antar Lintas Sumatera (ALS). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu 60 orang penumpang bus PT. Antar Lintas Sumatera (ALS). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan angket kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran promosi memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan volume penumpang pada PT. Antar Lintas Sumatera (ALS). Dimana bauran promosi yang paling dominan yaitu iklan dan radio. Kombinasi antara iklan dan radio dijadikan satu dalam menarik penumpang bus PT. Antar Lintas Sumatera (ALS).