KOMUNIKASI ANTARPRIBADI PIMPINAN DENGAN KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN DI KENTUCKY FRIEND CHICKEN (KFC) CABANG TITI KUNING MEDAN
Oleh : Syahrani Devi, Fachrul Rozi Lubis
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 7 No : 1 Februari 2020
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi antarpribadi pimpinan dengan karyawan dalam meningkatkan kinerja, untuk mengetahui hambatan-hambatan yang terjadi selama proses komunikasi antarpribadi pimpinan dan karyawan.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi dan wawancara dengan responden dan informan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi antarpribadi pimpinan dengan karyawan KFC Cabang Kuning Medan terjadi dengan baik dimana komunikasi tersebut berjalan dengan jujur dan terbuka,memiliki rasa empati dan sikap menduking serta positif juga memiliki kesetaraan. Proses komunikasi antarpribadi juga berjalan dengan baik dimana seorang Menejer selalu menjelaskan berbadosen sangat berperan dalaai informasi penting kepada karyawan. Pelatihan dan motivasi yang doberikn kepada karyawan menjadikan karyawan mampu bekerja secara leboh baih baik dan professional
Kata Kunci : Komunikasi Antarpribadi, Kinerja Karyawan