ANALISIS MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. LIM SIANG HUAT DI KOTA BATAM
Oleh : Pauzul Azim, Nur Elfi Husda
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 7 No : 2 Juni 2020
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui secar parsial dan simultan pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada PT. Lim Siang Huat Di Kota Batam. Metode dalam penelitian ini yaitu kuantatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu 151 pelanggan pada PT. Lim Siang Huat Di Kota Batam sedangkan teknik penarikkan sampel menggunakan sampel jenuh. Sehingga sampel dalam penelitian ini yaitu 151 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukka bahwa secara parsial dan simultan seluruh variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Lim Siang Huat Di Kota Batam. Koefisien determinasi sebesar R square (R2) sebesar 0,956 atau sebesar 95,6%. Besarnya nilai R square 0,956 = 95,6% yang mengandung arti bahwa variable harga (X1), kualitas produk (X2) dan promosi (X3), berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen (Y) sebesar 95,6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 4,4%.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Promosi, Kepuasan