PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PADA APOTEK VITKAFARMA DI KOTA BATAM
Oleh : Saparudin, Raymond
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 7 No : 2 Juni 2020
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Tujuan utama dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui secara parsial dan simultan kualitas produk, harga, promosi dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh pelanggan pada Apotek Vitka Farma Di Kota Batam yang berjumlah 143 orang. Selanjutnya teknik penarikkan sampel menggunaakan sampel jenuh. Teknik pengungumpulan data menggunakan angket kuesioner dengan skala likert. Analisis data dengan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan seluruh variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Apotek Vitka Farma Di Kota Batam
Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Keputusan Pembelian