PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. JNE CABANG LANGKAT
Oleh : Ahmad Fadli
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 7 No : 2 Juni 2020
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen di PT. JNE Cabang Langkat. Metode dalam penelitian ini deskriptif kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian yaitu karyawan PT. JNE Cabang Langkat yang berjumlah 60 responden sedangkan teknik penentuan dengan sampel jenuh. Adapun sumber data dalam penelitian ini dari data primer dan data sekunder. Hasil penelitian yaitu baik secara parsial dan simultan kualitas pelayanan dan lokasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen di PT. JNE Cabang Langkat. Kemudian koefisien determinasi sebesar 0,395 (39,5%). Sehingga dapat dikatakan bahwa 39,5% variasi variabel terikat, yaitu kualitas pelayanan dan lokasi pada model dapat menjelaskan variabel kepuasan pelanggan Pada PT. JNE Cabang Langkat, sedangkan sisanya sebesar 70,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, Kepuasan Konsumen