• Home
  • Profil
    • Profil LP2M
    • Visi Misi
    • Tujuan
  • Informasi
    • Penelitian
    • Pengabdian
    • Hibah
  • Berita
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download
LOGIN

lost password?

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Unggul LP3M

Kontak

No. Kontak

085373741500

You are here:

Home | Publikasi | Abstrak

PERANAN SEKRETARIS DALAM MENANGANI SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA KANTOR DINAS PENDAPATAN KOTA MEDAN


Oleh : Dina Octavia, Jufri Halim
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 4 No : 1 Februari 2017
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran sekretaris dalam menangani surat masuk dan surat keluar pada kantor Dinas Pendapatan Kota Medan. Adapun metode penyelesaian yang dilakukan untuk menyelesaikan masalah diatas adalah metode pengamatan (observasi), metode wawancara (interview), metode kepustakaan (library research). Objek penelitian ini adalah sekretaris pada kantor Dinas Pendapatan Kota Medan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa sekretaris berperan penting dalam membantu kelancaran tugas pimpinan, khususnya dalam menangani surat masuk dan surat keluar dan apabila sekretaris tadi tidak ada maka pekerjaan akan terhambat baik segi tenaga, pikiran, dan waktu sehingga berkurangnya efisiensi kerja.

Kata Kunci : sekretaris, surat keluar, surat masuk
Download

Testimoni Peneliti

Berita Terbaru


Alamat Kami

Jln. Iskandar Muda No. 3CDEF E-mail : info[at]lppm.politeknikunggul.ac.id Telepon: (061) 4155515

Link Cepat

  • Home
  • Berita
  • Galeri
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download

Kunjungi Juga

  • Home
  • Ban PT Akreditasi
  • Kemdikbud
  • Simlitabmas

Hubungi Kami

  © 2018 Politeknik Unggul LP3M. All Rights Reserved

Halaman di render dalam waktu: 0.0726 detik