PERANAN SEKRETARIS DALAM MENANGANI SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR PADA KANTOR DINAS PENDAPATAN KOTA MEDAN
Oleh : Dina Octavia, Jufri Halim
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 4 No : 1 Februari 2017
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran sekretaris dalam menangani surat masuk dan surat keluar pada kantor Dinas Pendapatan Kota Medan. Adapun metode penyelesaian yang dilakukan untuk menyelesaikan masalah diatas adalah metode pengamatan (observasi), metode wawancara (interview), metode kepustakaan (library research). Objek penelitian ini adalah sekretaris pada kantor Dinas Pendapatan Kota Medan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa sekretaris berperan penting dalam membantu kelancaran tugas pimpinan, khususnya dalam menangani surat masuk dan surat keluar dan apabila sekretaris tadi tidak ada maka pekerjaan akan terhambat baik segi tenaga, pikiran, dan waktu sehingga berkurangnya efisiensi kerja.
Kata Kunci : sekretaris, surat keluar, surat masuk