• Home
  • Profil
    • Profil LP2M
    • Visi Misi
    • Tujuan
  • Informasi
    • Penelitian
    • Pengabdian
    • Hibah
  • Berita
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download
LOGIN

lost password?

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Unggul LP3M

Kontak

No. Kontak

085373741500

You are here:

Home | Publikasi | Abstrak

PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA MEDAN


Oleh : Dewi Rafiah Pakpahan
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 7 No : 1 Februari 2020
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500

Abstrak

  1. Capella Dinamik Nusantara Medan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan sepeda motor Honda. PT. Capella Dinamik Nusantara Medan. Beberapa permasalahan yang terjadi pada PT. Capella Dinamik Nusantara Medan berkaitan dengan masih tingginya keluhan konsumen terhadap pelayanan yang ada, atribut produk sepeda motor Honda yang belum sesuai dengan harapan konsumen. Berdasarkan uraian singkat tersebut, maka dirumuskan masalah sebagai berikut bagaimana atribut produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Capella Dinamik Nusantara Medan.

Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori Manajemen Pemasaran, berkaitan dengan teori tentang atribut produk, teori tentang kualitas pelayanan, serta teori tentang keputusan pembelian.

Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, kuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Populasi adalah data konsumen  PT. Capella Dinamik Nusantara Medan Medan yang berjumlah 163 konsumen. Teknik pengambilan sampel secara non propability sampling dengan cara accidental sampling dengan kriteria penentua pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin pada taraf kesalahan 10%.

Hasil penelitian pada hipotesis menunjukkan bahwa atribut produk dan kualitas pelayanan secara serempak maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dan kualitas pelayanan merupakan faktor paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Hasil pengujian determinasi yaitu R Square sebesar 0,720 atau (72%). Hal ini menunjukkan bahwa 72% variabel keputusan pembelian(Y) dapat dijelaskan oleh variasi variabel atribut produk(X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) dan sisanya 38% merupakan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini

Kesimpulan dalam penelitian ini adalah secara serempak dan parsial atribut produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sepeda motor pada PT. Capella Dinamik Nusantara Medan.

Kata Kunci : Atribut Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian Konsumen
Download

Testimoni Peneliti

Berita Terbaru


Alamat Kami

Jln. Iskandar Muda No. 3CDEF E-mail : info[at]lppm.politeknikunggul.ac.id Telepon: (061) 4155515

Link Cepat

  • Home
  • Berita
  • Galeri
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download

Kunjungi Juga

  • Home
  • Ban PT Akreditasi
  • Kemdikbud
  • Simlitabmas

Hubungi Kami

  © 2018 Politeknik Unggul LP3M. All Rights Reserved

Halaman di render dalam waktu: 0.0106 detik