• Home
  • Profil
    • Profil LP2M
    • Visi Misi
    • Tujuan
  • Informasi
    • Penelitian
    • Pengabdian
    • Hibah
  • Berita
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download
LOGIN

lost password?

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Unggul LP3M

Kontak

No. Kontak

085373741500

You are here:

Home | Publikasi | Abstrak

PENGARUH PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KETERTARIKAN PELANGGAN PADA CV. DOOR SMEER KINCLONG MEDAN


Oleh : Dewi Rafiah Pakpahan
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 5 No : 3 Juni 2018
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan, fasilitas dan harga terhadap ketertarikan  pelanggan pada CV. Door Smeer Kinclong Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada pada CV. Door Smeer Kinclong Medan yang berjumlah 50 orang sedangkan teknik penentuan sampel dengan sampel jenuh yang berarti populasi semua dapat dijadikan sampel penelitian yang berjumlah 50 orang.

Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausal (causal), berguna untuk menganalisis bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lain, dan juga berguna pada penelitian yang bersifat eksperimen dimana variabel independennya diperlakukan secara terkendali oleh peneliti untuk melihat dampaknya pada variabel dependennya secara langsung.

Hasil analisis regresi sederhana yaitu Y = 3.406 + 0,555X1 + 0,208X2   + 0,227X3 + e yang menjukkan bahwa pelayanan, fasilitas dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap ketertarikan pelanggan.Sedangan hasil uji (t) atau uji parsial menunjukkan bahwa pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketertarikan pelanggan dimana dapat dilihat nilai t hitung 3.681 (n-4=50-4=46) > t tabel 1,678. Dan variabel fasilitas juga berpengaruh positif terhadap ketertarikan pelanggan dimana dapat dilihat nilai t hitung 1.763, > t tabel 1,678 sedangkan variabel harga berpengaruh positif terhadap ketertarikan pelanggan dimana nilai t hitung 1.828 > t tabel 1,678.

Hasil uji determinasi (R2) sebesar 0.761 (76,1%). Sehingga dapat dikatakan bahwa 76,1 % variasi variabel terikat yaitu pelayanan, fasilitas dan harga pada model dapat menjelaskan ketertarikan pelanggan sedangkan sisanya sebesar 23.9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.

Kata Kunci : Pelayanan, Fasilitas, Harga, Ketertarikan Pelanggan
Download

Testimoni Peneliti

Berita Terbaru


Alamat Kami

Jln. Iskandar Muda No. 3CDEF E-mail : info[at]lppm.politeknikunggul.ac.id Telepon: (061) 4155515

Link Cepat

  • Home
  • Berita
  • Galeri
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download

Kunjungi Juga

  • Home
  • Ban PT Akreditasi
  • Kemdikbud
  • Simlitabmas

Hubungi Kami

  © 2018 Politeknik Unggul LP3M. All Rights Reserved

Halaman di render dalam waktu: 0.0600 detik