PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. MITRA ADI PERKASA MEDAN
Oleh : Debora Tambunan
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 6 No : 1 Februari 2019
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada PT. Mitra Adi Perkasa Medan yang berjumlah 30 orang sedangkan teknik penentuan sampel dengan sampel jenuh yang berarti populasi semua dapat dijadikan sampel penelitian yang berjumlah 30 orang.
Pendekatan penelitian adalah asosiatif dengan alat analisis regresi linier berganda, pengujian dilakukan dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil analisis regresi yaitu Y = 2.902 + 0,605X1 + 0,289X2 + 0,136X3 Sedangan hasil uji parsial menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan harga berpengaruh negatif. Sedangkan uji simultan menunjukan bahwa kualitas pelayanan, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Mitra Adi Perkasa Medan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Pelanggan