Turnitin Upaya Meningkatkan Loyalitas Melalui Brand Image Dan Brand Trust Dan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening
Oleh : Martin
Diterbitkan di : KUMPULAN PENELITIAN DOSEN POLI
Volume : 100 No : 1 Juni 2020
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 1
Abstrak
Perguruan tinggi merupakan salah satu organisasi non laba yang tidak semata-mata mencari profitabilitas. Akan tetapi bukan berarti perguruan tinggi tersebut tidak mampu untuk membiayai segala biaya operasinalnya. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk memaksimalkan loyalitas mahasiswa yang dipengaruhi oleh brand trust dan brand image dimana kepuasan mahasiswa sebagai variabel intervening. Analisis jalur dipilih dalam penelitian ini. Sebanyak 316 dipilih dijadikan populasi sedangkan teknik penarikkan sampel menggunakan purposive random sampling sebanyak 135 responden. Hasil penelitian menunukkan bahwa brand image dan brand trust memiliki pengaruh langsung terhadap loyalitas mahasiswa. Kemudian brand image dan branf trust memiliki pengaruh tidak langsung terhadap loyalitas mahasiswa melalui kepuasan mahasiswa.