PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA CV. TEMAN VARIASI MOBIL MEDAN)
Oleh : Nasib
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 4 No : 1 Februari 2017
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap minat beli konsumen pada CV. Teman Variasi Mobil Medan. Populasi dalam penelitian yaitu pelanggan pada CV. Teman Variasi Mobil Medan yang berjumlah 100 orang. Sedangkan teknik pengambilan sampel sacara probability sampling dengan cara total sampling. Metode penelitian ini yaitu penelitian yaitu penelitian kausal dengan teknik pengumpulan data dengan kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis berganda pertama kali diuji dengan uji validitas dan realiabitas. Hasil dari penelitian menunjukkan bahawa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhaap minat beli. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,785, artinya secara bersama-sama kualitas pelayanan dan harga terhadap minat beli konsumen mampu menjelaskan pada taraf yang kuat. Kemudian koefisien determinasi (R2) sebesar 0,616 (61,6%). Sehingga dapat dikatakan bahwa 61,6% variasi variabel terikat yaitu kualitas pelayanan dan harga pada model dapat menjelaskan minat beli konsumen sedangkan sisanya sebesar 38,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Minat Beli Konsumen