PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KOPI KENANGAN
Oleh : Danil Syahputra
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 9 No : 1 Februari 2022
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand image dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada produk Kopi Kenangan. Pendekatan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Populasi dan sampel yaitu mahasiswa STIE Muhammadiyah Asahan yang perna mengkonsumsi Kopi Kenangan sebanyak 85 orang yang dipilih secara accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk Kopi Kenangan. Sedangkan persepsi harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada produk Kopi Kenangan. Terakhir secara simultan brand image dan perspsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada produk Kopi Kenangan
Kata Kunci : Brand Image, Persepsi Harga, Kepuasan