PENGARUH POTONGAN HARGA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CV. PERFECT COM
Oleh : Rudy Irwansyah
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 9 No : 1 Februari 2022
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh potongan harga dan lokasi terhadap loyalitas konsumen pada CV. Perfect Com. Metode dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu pelanggan pada CV. Perfect Com yang berjumlah 45 responden sedangkan teknik penentuan dengan Non propability sampling dengan cara sampel jenuh. Adapun sumber data dalam penelitian ini dari data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil uji (t) atau uji parsial menunjukkan bahwa potongan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dimana dapat dilihat nilai t hitung 4,998 > t tabel 1,988 dan variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dimana dapat dilihat nilai t hitung 6,211 > t tabel 1,988. Kemudian secara simultan nilai Fhitung = 36,422 > Ftabel 3,11. Sehingga potongan harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada CV. Perfect Com.
Kata Kunci : Potongan Harga, Lokasi, Loyalitas konsumen