ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA KELAS V DENGAN METODE BELAJAR DARING DI SDN 074048 LUAHA BOUSO
Oleh : Masdiana Marpaung
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 8 No : 2 September 2021
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Penelitian menganalisis Minat Belajar Siswa kelas V Dengan Metode Belajar Daring di SDN 074048 Luaha Bouso. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, angket/kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulakan bahwa pembelajaran daring di SDN 074048 Luaha Bouso untuk kelas V berpengaruh terhadap minat belajar siswa. Hal ini diakibatkan oleh proses pembelajaran daring yang monoton dan banyak bentuk penugasan yang diberikan oleh guru, selain itu pembelajaran daring yang dilakukan kurang menarik tidak seperti pembelajaran di kelas pada umumnya. Oleh karena itu, guru harus menciptakan pembelajaran daring yang menarik dan meningkatkan minat belajar siswa melalui pembuatan media pembelajaran daring yang mudah dimengerti oleh siswa dan menyenangkan.
Kata Kunci : Minat Belajar Siswa, Metode Belajar Daring