ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP SISTEM PELAYANAN KASIR
Oleh : Sri Hartati, Diana Suksesiwaty Lubis
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 10 No : 1 Januari 2023
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan kasir terhadap tingkat kepuasan pelanggan pada restoran Sajian Bhinneka Medan. Adapun teknik yang dilakukan oleh peneliti ialah metode pengamatan (observasi), wawancara (interview), dan kepustakaan (library). Penulis melakukan wawancara dengan supervisor dan pelanggan restoran Sajian Bhinneka Medan. Adapun hasil wawancara pada penelitian ini ialah kepuasan pelanggan sangat penting bagi restoran Sajian Bhinneka Medan untuk mengundang pelanggan datang kembali, dan juga mendapatkan pelanggan baru. Untuk mencapai kepuasan pelanggan tersebut supervisor membuat standart operasional prosedur untuk pelayanan kasir.