ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA INSTITUSI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA POLITEKNIK UNGGUL LP3M MEDAN TAHUN 2023
Oleh : Murniati Purba
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 10 No : 2 Agustus 2023
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas layanan, citra institusi terhadap kepuasan mahasiswa. Objek yang di teliti yaitu Politeknik Unggul LP3M Medan yang menjadi objek penelitian adalah mahasiswa Jurusan Akuntansi, Akuntansi Perpajakan, Komputerisasi Akuntansi, Manajemen Bisnis/Pemasaran, Sekretari, Manajemen Informatika. Teknik pengambilan sampel menggunkan metode kualitatif dengan menyebarkan kuisioner berupa pertanyaan yang disebarkan kepada mahasiswa setiap jurusan. Dari hasil analisis dapat ditarik kesimpulan bahwa kualitas pelayan dan citra istitusi berpengaruh terhadap kualitas layanan. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa karyawan dan citra perusahaan dapat memoderasi hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan
Kata Kunci : Kualitas pelayanan, citra institusi, kepuasan mahasiswa