ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN JASA SERVIS AC MOBIL PADA BENGKEL GEAS SERVICE
Oleh : Dicky Rahmansyah
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 10 No : 3 Desember 2023
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bengkel Geas Service dalam meningkatkan kualitas pelayanan jasa servis AC mobil. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bengkel Geas Service dalam meningkatkan kualitas layanan jasa servis AC mobil. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Jenis penelitian kualitatif. Jenis data kualitatif. sumber data yaitu data primer. pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan kualitas pelayanan jasa servis, Bengkel Geas Service telah memberikan pelayanan yang berkualitas dan memperkuat posisi mereka di pasar pada jasa servis AC mobil.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Jasa Servis