STRATEGI PEMANFAATAN TEKNOLOGI DIGITAL DALAM MEMASARKAN JASA PENDIDIKAN DI SMK AL-WASHLIYAH 7 SERBELAWAN
Oleh : Saddan Aziz Nasution
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 10 No : 3 Desember 2023
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Hasil penelitian ini adalah SMK Al-Washliyah 7 Serbelawan sudah menerapkan media digital sebagai sarana promosi dan pemasarannya. Manfaat dari penggunaan media digital juga dapat dirasakan oleh pihak sekolah dengan meningkatnya kualitas layanan yang diberikan. Media sosial menjadi salah satu bentuk teknologi digital yang digunakan oleh pihak sekolah. Dalam penerapannya, peningkatan skill operator sudah dilaksanakan dengan menyediakan fasilitas keikutsertaan pada workshop dan pelatihan. Namun, hambatan yang dirasakan selama ini masih saja berlaku karena kekurangan SDM yang pakar dibidang IT juga sarana prasarana yang kurang mendukung seperti jaringan dan alat yang kurang memadai menjadi salah satu faktor terhambatnya proses pemasaran.
Kata Kunci : Teknologi Digital, Sosial Media, Pemasaran Jasa Pendidikan