STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA DAGANG IKHSAN ELEKTRONIK DI GAYO LUES
Oleh : Ihsan Fikri
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 10 No : 3 Desember 2023
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Metode pemasaran saat ini terus berkembang dengan berbagai cara, yaitu dengan cara konvensional ataupun modern. Faktor-faktor seperti banyaknya kompetitor, teknologi, dan lain sebagainya menjadi metode pemasaran yang penting dalam memasarkan atau mengenalkan produk di dalam sebuah perusahaan. Perusahaan dituntut untuk memacu para pemasar atau marketing untuk lebih kreatif dan aktif dalam memasarkan suatu produk, Rumusan Masalah didalam Penelitian ini adalah 1. Bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh dalam meningkatkan penjualan pada usaha dagang Ikhsan elektronik di Gayo Lues. 2. Bagaimana kondisi perkembangan tingkat volume penjualan dari produk yang ada di usaha dagang Ikhsan elektronik di Gayo Lues. 3. Apa kelebihan dan Kekurangan strategi pemasaran usaha dagang Ikhsan elektronik di Gayo Lues. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kualitatif yaitu data yang bertujuan untuk memperoleh pemahaman mendalam, mengembangkan teori, dan mendeskripsikan realitas, Jenis data dalam penelitian ini, terdiri dari data kualitatif, yaitu data berupa keterangan-keterangan yang bukan dalam bentuk angka, meliputi gambaran umum usaha dan struktur organisasi. Pendekatan Proses Dimana strategi pemasaran telah berjalan pada perusahaan. Pendekatan Sasaran Dimana strategi pemasaran telah mampu menunjukkan adanya perusahaan dalam penjualan yang sudah dilakukan.