PERAN KUALITAS PELAYANAN DAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PAKAIAN DI TOKO UMI SALAMAH BELANGKEJEREN
Oleh : MUTIARA PINALIZA
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 11 No : 2 Agustus 2024
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan pelanggan dalam meningkatkat penjualan di toko pakaian Umi Salamah Belangkejeren. Metode penelitian ini melibatkan penelitian kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang di kumpulkan melalui kuesioner yang disebar ke pelanggan toko Umi Salamah sebanyak 25 responden dan wawancara dan data skunder data yang diperoleh dari penelitian sebelumnya, jurnal dan buku. Dapat di simpulkan secara umum dan dominan para pelanggan masih dalam kategori baik dalam kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan secara umum dan dominan para pelanggan masih dalam kategori puas, maka penjualan masih fluktuatif masih blom bisa berkontribusi untuk meningkatkan penjualan.
Kata Kunci : kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, meningkatkan penjualan