HUBUNGAN ANTARA PROMOSI PENJUALAN DENGAN PENCAPAIAN PENJUALAN PADA HAW BEAUTY NAIL ART MEDAN
Oleh : NABILA FEBRINA HASBI
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 11 No : 3 Desember 2024
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara promosi penjualan dengan pencapaian penjualan pada Haw Beauty Nail Art Medan Data penelitian ini diperoleh dari metode penyajian data dari hasil tanggapan responden (kuesioner).Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 24 orang responden dari pengikut Instagram Haw Beauty yang berjumlah 24 orang. Teknis Analisa Data dalam hal ini data primer bersumber dari Haw Beauty NailArt Medan.Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi Pearson dan analisis regresi sederhana dengan menggunakan SPSS ver. 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara variabel promosi penjualan (X) dengan pencapaian penjualan (Y) sebesar 0.672. Artinya adalah bahwa hubungan antara kedua variabel tersebut bersifat kuat dan searah.Sedangkan variabel promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pencapaian penjualan sedangkan menurut uji koefisien determinant menghasilkan 57,4% sedangkan sisanya sebesar 42,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.