PENGARUH KARAKTERISTIK MEREK, KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN KARAKTERISTIK PELANGGAN MEREK TERHADAP BRAND TRUST PADA STARBUCK COFFEE SUN PLAZA MEDAN
Oleh : Ratih Amelia
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 3 No : 2 Januari 2016
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan karakteristik merek dengan brand trust. Untuk mengetahui hubungan karakteristik perusahaan dengan brand trust. Untuk mengetahui karakteristik pelanggan-merek dengan brand trust. Untuk mengetahui hubungan karakteristik merek, karakteristik perusahaan, karakteristik pelanggan-merek, dengan brand trust.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah membeli varian coffee Starbuck di kota Medan sebanyak 100 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran pertanyaan ke responden. Pendekatan penelitian adalah asosiatif dengan alat analisis regresi linier berganda, pengujian dilakukan dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis.
Hasil pembahasan diketahui terdapat hubungan signifikan karakteristik merek dengan brand trust pada Starbuck Coffee di kota Medan. Terdapat hubungan signifikan karakteristik perusahaan dengan brand trust pada Starbuck Coffee di kota Medan. Terdapat hubungan signifikan karakteristik pelanggan-merek dengan brand trust pada Starbuck Coffee di kota Medan. Terdapat hubungan signifikan Karakteristik Merek, Karakteristik Perusahaan dan Karakteristik Pelanggan-Merek dengan brand trust pada Starbuck Coffee di kota Medan. Secara bersama-sama terdapat hubungan signifikan karakteristik merek, karakteristik perusahaan dan karakteristik pelanggan-merek terhadap brand trust pada Starbuck Coffee di kota Medan.