PERANAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HP MERK OPPO (Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Unggul LP3M)
Oleh : Jhon Hardy, Suci Yukhani
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 5 No : 4 Oktober 2018
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-1500
Abstrak
Promosi sangat erat kaitannya dengan perusahaan yang bergerak di bidang produksi maupun dibidang jasa, semua kegiatan tersebut dilakukan perusahaan guna memperkenalkan dan juga memasarkan produk yang dijual maupun jasa yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk “OPPO” dan pengaruh promosi produk “OPPO” terhadap keputusan pembelian HP “OPPO”. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriptif . Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara yang secara tertulis diberikan langsung kepada mahasiswa Politeknik Unggul LP3M Medan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Politeknik Unggul LP3M Medan yang mengenai terhadap keputusan pembelian Handphone, dengan jumlah sampel sebanyak 20 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keputusan pembelian mempunyai peranan dalam meningkatkan promosi dan keputusan pembelian pada mahasiswa Politeknik Unggul LP3M Medan.