• Home
  • Profil
    • Profil LP2M
    • Visi Misi
    • Tujuan
  • Informasi
    • Penelitian
    • Pengabdian
    • Hibah
  • Berita
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download
LOGIN

lost password?

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Unggul LP3M

Kontak

No. Kontak

085373741500

You are here:

Home | Publikasi | Abstrak

STRATEGI PROMOSI DI INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA TRANSPORTASI RENTAL MOBIL FAS RENT CAR


Oleh : SION JIMMY FELIX HUTABARAT
Diterbitkan di : BISMAN INFO
Volume : 11 No : 3 Desember 2024
Penerbit : Politeknik Unggul LP3M
ISSN : 2355-150X

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak promosi di Instagram terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan di Fas Rent Car. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan data yang disajikan berupa sistem yang digunakan jasa rental mobil Fas Rent Car untuk mengelola datanya dalam hal penelitian, penelitian melakukan berdasarkan informasi langsung di lapangan dan mengumpulkannya sebagai data yang relevan. Lokasi penelitian dilaksanakan di Jln. Eka Rasmi No. 18, Medan, Indonesia 20147. Subjek penelitian disini adalah jasa rental mobil Fas Rent Car. Objek penelitiannya adalah strategi digital marketing yang digunakan oleh jasa rental mobil Fas Rent Car untuk mempertahankan kepercayaan konsumen di Kota Medan hingga masyarakat luas. Hasil penelitian menunjukkan secara umum dan dominan kepuasan pelanggan berada pada 60% masih dalam kategori Baik. Promosi Instagram mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan Kepuasan Pelanggan di Fast Rent Car. Dapat disimpulkan secara umum dan dominan loyalitas pelanggan berada pada 59% masih dalam kategori Baik. Promosi Instagram mampu memberikan dampak positif terhadap peningkatan Loyalitas Pelanggan Di Fast Rent Car artinya strategi promosi instagram yang dilakukan fas rent car mampu memberikan dampak yang positif terhadap loyalitas pelanggan dimana ketika strategi promosi instagram ditingkatkan maka loyalitas pelanggan juga ikut meningkat.

Kata Kunci : Promosi, Instagram, kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan
Download

Testimoni Peneliti

Berita Terbaru


Alamat Kami

Jln. Iskandar Muda No. 3CDEF E-mail : info[at]lppm.politeknikunggul.ac.id Telepon: (061) 4155515

Link Cepat

  • Home
  • Berita
  • Galeri
  • Publikasi
  • Kontak
  • Download

Kunjungi Juga

  • Home
  • Ban PT Akreditasi
  • Kemdikbud
  • Simlitabmas

Hubungi Kami

  © 2018 Politeknik Unggul LP3M. All Rights Reserved

Halaman di render dalam waktu: 0.0138 detik